10 Calon Berjuang demi Ketua Pimpinan PSSI



Pendaftaran calon Ketua Umum (Ketum), Wakil Ketua Umum (Waketum), dan anggota Komite Eksekutif PSSI (Exco) periode 2019-2023 secara resmi ditutup pada Kamis (3/10/2019). Komite Pemilihan PSSI menerima 120 pendaftaran untuk tiga posisi.

Pemilihan Luar Biasa Kongres (KLB) Exco PSSI akan bergulir pada 2 November 2019.
Sebanyak 10 dari mereka mengajukan diri sebagai calon kandidat Ketum PSSI. Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan rekapitulasi pada Selasa (10/2/2019) atau pendaftaran penutupan H-1, yang berjumlah enam orang.
"Kami telah membuka pendaftaran pada 12 September-3 Oktober 2019. Kami memverifikasi dukungan anggota PSSI. Itu juga telah dikonfirmasi terhadap kandidat yang dicalonkan. Mereka telah menyerahkan dua formulir pendaftaran," kata Syarif Bastaman, Ketua PSSI KP, pada konferensi pers di Kantor PSSI, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (10/10/2019).
Dua formulir pendaftaran adalah formulir A-1 bentuk konfirmasi calon kandidat dan formulir A-2 pernyataan calon kandidat, serta formulir integritas.
Syarif menambahkan, KP memberikan waktu hingga 8 Oktober 2019 bagi calon kandidat yang ingin melengkapi file pendaftaran.
Sebelum penutupan, nama-nama seperti Mochamad Iriawan, Rahim Soekasah, dan La Nyalla Mattalitti dicalonkan. Pada hari terakhir pendaftaran, tokoh-tokoh seperti Bernhard Limbong dan Fary Djemi Francis muncul.
Sementara itu, Syarif mengungkapkan posisi calon calon PSSI Waketum untuk disita oleh 20 orang dan 91 figur anggota Exco.

Arif Putra Wicaksono
Afen Hinelo
Bernhard Limbong
Fary Djemi Francis
La Nyalla Mattalitti
Mochamad Iriawan
Rahim Soekasah
Sarman El Hakim
Vijaya Fitriyasa
Yesaya Oktavianus



Source link

Zidane Menunjukkan Bahwa Bale Akan Tetap Di Real Madrid



Zinedine Zidane membuat pernyataan tentang masa depan Gareth Bale di Real Madrid. Dia mengindikasikan bahwa Bale akan tetap di Madrid. Dia mengatakan setelah memenangkan pertandingan pertama mereka di La Liga musim ini.

Real Madrid bertandang ke Balaidos untuk menghadapi Celta Vigo pada minggu pertama La Liga 2019/20, Sabtu (17/8/2019). Madrid menang 3-1.
Memulai XI Madrid di pertandingan melawan Celta agak mengejutkan. Tidak ada Eden Hazard yang terluka.
Zidane memberi kepercayaan diri kepada Bale untuk tampil sejak menit awal. Bale, yang dikabarkan tidak memiliki tempat dalam rencana Zidane dan punya waktu untuk pindah ke Cina bulan lalu, membuktikan kemampuannya dengan merancang assist untuk gol pembuka Karim Benzema.
"Dia akan tetap di sini," kata Zidane setelah pertandingan di Balaidos, Marca seperti dikutip. "Setiap orang yang kita miliki telah membantu kita untuk berpikir positif."
"Anda harus fokus pada musim ini, tidak lebih. Cedera Hazard adalah nasib buruk kami, tetapi itu tidak mengubah rencana kami untuk menempatkan Bale di menit pertama."
"Gareth, James [Rodriguez]… Semua orang di sini akan membela seragam ini sebagaimana mestinya. "
Madrid menang 1-0 di babak pertama melalui gol Karim Benzema menit ke-12 dari assist Gareth Bale. Madrid kehilangan Luka Modric di kartu merah segera di menit 56, tetapi mereka sebenarnya bisa mencetak gol kedua.
Gol kedua Madrid diciptakan oleh Toni Kroos dengan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-61. Madrid mundur melalui gol pengganti Lucas Vazquez di menit ke-80, dan Celta hanya bisa mengencerkan selisih skor melalui Iker Losada di masa injury time.
Saingan dan juara bertahan Barcelona memenangkan awal yang buruk, kalah 0-1 di kandang dari Athletic Bilbao. Madrid tidak mengikuti jejak Barcelona. Mereka berhasil memulai musim dengan tiga poin. Minggu berikutnya, Los Blancos akan menjamu Real Valladolid di Santiago Bernabeu.
Posting Zidane menunjukkan bahwa Bale akan tetap di Real Madrid muncul pertama kali di Infobola.online.



Source link

Bek Juventus Giorgio Chiellini mengklaim dia terkejut melihat Maurizio Sarri



Bek senior Juventus Giorgio Chiellini mengakui bahwa dia terkejut melihat Maurizio Sarri yang ternyata sangat teliti dalam pekerjaannya.

Chiellini telah merasa dilatih oleh beberapa arsitek top. Diantaranya Antonio Conte dan Massimiliano Allegri.
Sekarang dia punya pelatih baru. Dia dilatih oleh Sarri yang baru saja pindah ke Turin musim panas ini.
Sebelumnya Chiellini hanya mencicipi rasa bermain melawan tim Sarri, Napoli. Kini ia merasa langsung memoles mantan manajer Chelsea itu.
Setelah bekerja dengan pelatih berusia 60 tahun itu, Chiellini mengatakan dia terkejut. Dia tidak berharap Sarri menjadi pelatih yang begitu detail dalam mengamati pekerjaannya.
"Yang mengejutkan saya adalah betapa berhati-hati dia dalam pendekatannya, dalam semua yang dia lakukan," katanya kepada JTV.
"Kita dapat mengatakan bahwa dia sangat teliti di level tertinggi karena dia selalu mencari kesempurnaan. Saya pikir itulah yang paling mengejutkan saya tentang drama ini," seru Chiellini.
Musim panas ini Juventus menjalani pra-musim yang sulit. Mereka kalah dari Tottenham dan Atletico Madrid.
Tapi itu bisa menang atas Inter Milan melalui penalti. Dalam hal ini, Chiellini menjelaskan bahwa timnya saat ini tidak dalam kondisi terbaiknya dan itulah sebabnya mereka tidak dapat mencapai hasil terbaik.
"Grup ini masih dalam mode latihan. Kami berusaha memahami tuntutan pelatih kami. Ada beberapa wajah baru dan kami pasti harus turun tangan," katanya.
"Kami memiliki 10 hari tersisa, pertandingan persahabatan terakhir kami sebelum awal musim pada hari Sabtu akan menjadi penting. Setelah itu, kami harus mulai serius," tegasnya.
"Tim ini selalu memberikan jawaban ketika mereka perlu, tetapi sekarang perlu mengubah persneling. Kita harus menyadari bahwa, mulai minggu depan, kita harus mengubahnya sedikit karena kita akan mulai menjadi serius," kata Chiellini.
Juventus akan bertemu Parma di minggu pertama Serie A. Pertandingan akan diadakan pada 24 Agustus.
Pasukan bek Juventus Giorgio Chiellini mengklaim dia terkejut melihat Maurizio Sarri tampil pertama di Infobola.online.



Source link

Jurgen Klopp Mengadakan Jadwal Liga Premier Terlalu Cepat



Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengkritik jadwal Liga Premier 201-2020. Dia mengaku tidak mengerti mengapa Liga Premier bergulir terlalu cepat.

Musim baru The Reds dimulai pada Minggu (8/4/2019), saat melayani Manchester City di ajang Community Shield. Setelah pertandingan, Liverpool memulai petualangan mereka di Liga Premier melawan Norwich City, Jumat (8/9/2019).
Liverpool tidak bisa bersantai lama. Lima hari kemudian The Reds menghadapi Chelsea di Piala Super UEFA, pada 14 Agustus.
Liga Premier dan Ligue 1 adalah liga paling awal untuk bergulir. Bundesliga Jerman mulai kickoff pada 16 Agustus, La Liga pada 17 Agustus, dan Serie A seminggu kemudian.
"Saya tidak tahu mengapa kami memulai begitu awal," kata Klopp, yang musim depan menemani tujuh acara, yaitu Community Shield, Piala Super UEFA, Piala Dunia Klub, Liga Champions, Liga Premier, Liga FA, Piala FA, dan Piala Carabao.
Musim panas ini beberapa pemain Liverpool juga sibuk bermain di arena internasional dengan tim nasional masing-masing.
Sadio Mane memperkuat Senegal yang memenangkan Piala Afrika pada 19 Juli, sementara Allison memenangkan Copa America 2019 dengan tim nasional Brasil pada 7 Juli. Situasi itu jelas membuat Jurgen Klopp menginginkan periode liburan kompetisi berlangsung lebih lama, sehingga para pemain memiliki istirahat yang cukup.
Akibatnya, beberapa pemain Liverpool memiliki istirahat yang sangat singkat.
"Saya berbicara dengan Carlo Ancelotti (manajer Napoli). Italia memiliki 20 tim, sama seperti Liga Premier dan Serie A baru dimulai pada 24 Agustus," kata Klopp.
"Kalidou Koulibaly bermain dengan Sadio di Piala Afrika. Dia memiliki liburan empat minggu dan dia tidak akan segera kembali," keluh Klopp.
"Saya tidak tahu mengapa kami mulai begitu cepat. Produk Liga Premier yang luar biasa. Jadi jadwal ini tidak masuk akal," tambah Klopp.
Posting Jurgen Klopp berpendapat jadwal Liga Premier terlalu cepat muncul pertama kali di Infobola.online.



Source link

Kondektur Aremania mengalami kecelakaan jatuh dari GBK Tribune di Jakarta



Akting Aremania, Yuli Sugianto alias Yuli Sumpil, jatuh dari tribun setelah pertandingan Persija Jakarta melawan Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (8/3/2019) siang.

Beberapa pemain Arema, Arthur Cunha, Dendi Santoso dan yang lainnya, membantu kondektur ke ambulans untuk dilarikan ke rumah sakit.
Pelatih Arema FC Milomir Seslija merasa sedih dengan pengalaman Yuli. Milo mengatakan, hasil imbang 2-2 di Persija sebenarnya adalah perayaan untuk Aremania.
"Satu hal adalah kami mendedikasikan kepadanya (Yuli Sumpil) untuk segera sembuh," kata Milo.
sejumlah Aremania mengatakan Yuli dalam kondisi kelelahan. Delegasi Aremania dari Malang baru tiba di Jakarta pada Sabtu pagi.
Setelah melalui perjalanan sehari, ia tidak punya waktu untuk beristirahat karena pertandingan Persija versus Arema diadakan pada sore hari.
"Aremania sangat luar biasa dalam memberikan dukungan sepanjang pertandingan. Jadi saya harap tidak ada yang serius terjadi. Sekali lagi semoga cepat sembuh," lanjut pelatih Arema FC dari Bosnia.
Yuli pingsan ketika dia dimasukkan ke dalam ambulan. Sekarang, kondisinya sadar.
Dalam pertandingan sore ini, Aremania mendapat kuota 4 ribu tiket. Pendukung dari Malang dan tempat-tempat lain merasa terpanggil untuk memberikan dukungan pada SUGBK.
Aremania juga memiliki hubungan baik dengan The Jakmania. Jadi, ada dua misi yang dibawa dalam pertarungan itu. Selain mendukung Arema, mereka juga terhubung dengan penggemar Persija.
Posting oleh Konduktor Aremania Mengalami Kecelakaan yang Jatuh Dari GBK Jakarta Tribune muncul pertama kali di Infobola.online.



Source link

Sampai sekarang, Eero Markkanen tidak memasuki Skema Formasi PSM



Mantan striker Real Madrid Castilla Eero Markkanen kemungkinan besar tidak akan bertahan lama di PSM Makassar.

Pelatih Juku Eja, Darije Kalezic mengungkapkan hingga saat ini, Markkanen tidak termasuk dalam skema pembentukan starter.
Situasi yang dialami oleh striker yang telah membela tim nasional Finlandia telah diprediksi sejak dimulainya Shopee Liga 1 2019.
Kalezic lebih sering memainkan Guy Junior atau Ferdinand Sinaga sebagai tombak utama Juku Eja. Kalezic punya alasan mengapa dia tidak lagi melirik Markkanen.
"Dia memiliki masalah dengan berat badan. Markkanen juga menemukan kesulitan untuk beradaptasi dengan kompetisi di Indonesia," kata Kalezic setelah memimpin pelatihan pasukan regulernya di Stadion Mattoangin Andi Mattalatta, Sabtu (8/3/2019).
Menurut Kalezic, setiap pemain memiliki karakter yang berbeda. Beberapa cepat beradaptasi, membutuhkan waktu dan tidak dapat diintegrasikan ke dalam suasana tim.
Pernyataan Kalezic semakin memperkuat desas-desus bahwa PSM Makassar akan merilis Markkanen dan sedang bernegosiasi dengan seorang striker lulus Asia.
Kalezic menyebut para pemainnya sangat fit untuk menghadapi Persija Jakarta di leg kedua final Piala Indonesia 2018 di Stadion Mattoangin Andi Mattalatta, Selasa (8/6/2019).
Termasuk M. Rahmat dan Asnawi Mangkualam yang ditarik karena cedera ketika PSM ditekuk oleh Bali United di League 1 Shopee (1/8/2019). Begitu pun dengan kaptennya, Wiljan Pluim.
"Sejauh ini tidak ada masalah. Pemain mental tidak terganggu dengan kekalahan dari Bali United," kata Kalezic.
Mengenai faktor mental, Kalezic mengungkapkan ia telah berbicara dengan Aaron Evans, bek Juku Eja yang diganjar dengan kartu merah di markas Bali United.
"Sebenarnya Liga 1 dan Piala Indonesia tidak ada hubungannya. Tapi, saya perlu menekankan, kartu merah untuk Evans sebenarnya tidak perlu," pungkas Kalezic.
Pos Hingga Sekarang Eero Markkanen Tidak Masuk Skema Formasi PSM muncul pertama kali di Infobola.online.



Source link

Jet RAF Kawal Pesawat Air India Setelah Terima Ancaman BOM

Produkidn – Dua jet angkatan udara Inggris, RAF Typhoon, dilaporkan mengawal sebuah pesawat Air India setelah menerima ancaman bom.

Pesawat Air India Boeing 777 itu tengah berada dalam perjalanan dari Mumbai, India, menuju Newark, Amerika Serikat.

Maskapai Air India sempat membuat pernyataan di Twitter bahwa pesawat itu melakukan “pendaratan pencegahan” karena ancaman bom, tetapi kemudian dihapus posting.

Beberapa warga Derby mengaku mendengar ledakan keras sekitar pukul jam 10 pagi. Ledakan itu diyakini merupakan suara sonik dari dua jet RAF Thyphoon.

Juru bicara angkatan udara Inggris memaparkan “angkatan udara dapat mengonfirmasi reaksi cepat waspada Typhoon pada pagi ini yang dikerahkan dari RAF Coningsby untuk mencegat sebuah pesawat sipil.”

“Pesawat itu dikawal dengan aman ke bandara Stansted. Pesawat Typhoon telah diizinkan untuk transit dalam kondisi kecepatan supersonik karena alasan operasional. Mohon dimaafkan bagi ketidaknyamanan yang dirasakan warga setempat,” kata jubir tersebut.

Landasan pacu bandara Stansted dilaporkan telah dibuka kembali dan beroperasi seperti biasa.

Sementara itu, pesawat Air India berhasil mendarat dengan selamat dan diparkir di landasan yang terisolasi yang terpisah dari gedung bandara utama.

Deddy Corbuzier Sudah Sah Memeluk Agama Islam

Produkidn.net – Deddy Corbuzier sudah resmi menjadi mualaf  pada hari ini, Jumat (21/6). Menurut informasi yang di terima dari Mualaf Center Yogyakarta, Deddy pun sudah selesai mengucap dua kalimat syahadat pukul 13.00 WIB. Deddy Corbuzier Sudah Sah Memeluk Agama Islam

Letak lokasi nya pun di Gus Miftah sih pemilik pesantren. Tim Mualaf Center menjadi tim dokumentasi nya, ujar salah satu sumber anonim dari Mualaf Center yang ketika dihubungi pada jumat siang.

Sebelumnya Mualaf Center Yogyakarta mengunggah foto Deddy Corbuzier di akun Instagram milik nya, mengucapkan selamat datang karena Deddy akan segera memeluk agama Islam.

“Semoga Allah meneguhkanmu dalam iman dan Islam,” mereka yang menulis di fotonya.

Dalam keterangan Mualaf Center menjelaskan bahwa Deddy akan mengikrarkan dua kalimat syahadat usai Salat Jumat. Semoga rencana untuk prosesi ikrar dua kalimah Syahadat hari ini Mas Deddy Corbuzier berjalan dengan lancar dan Allah Ta’ala memberikan kebaikan, ke istiqomahan dalam Iman dan Islam serta kedepan semakin Kaafah, Aamiin, tulisnya.

Dua jam lalu menjelang salat Jumat, perwakilan Mualaf Center sudah di lokasi dan mengatakan bahwa Deddy sedang dalam perjalanan. pukul 13.15 WIB, Mualaf Center mengatakan pengikraran sudah usai.
Deddy mengucapkan dua kalimat syahadat yang di bimbing langsung Gus Miftah, Seorang pemilik Pondok Pesantren Ora Aji. Gus Miftah dan Deddy sendiri pun sudah lama berteman dekat. Bahkan Deddy di sebut sudah sekitar delapan bulan terakhir mendalami ajaran agama Islam.

Pemerintah Sarankan Harga Avtur di Turunkan Lagi

ProdukIdn – Pemerintah kembali meminta PT Pertamina (Persero) untuk menurunkan harga bahan bakar pesawat, avtur. Permintaan tersebut telah disampaikan kepada manajemen Pertamina dan Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, Angkasa Pura I dan II, serta pemangku kepentingan industri penerbangan lainnya.

Sekretaris Menko Perekonomian Susiwijono mengatakan Pertamina sebelumnya sudah menurunkan harga avtur sebesar Rp250 per liter dari sebelumnya Rp8.210 per liter menjadi Rp7.960 per liter.

Penurunan harga diperlukan untuk menurunkan harga tiket pesawat yang sampai saat ini dinilai masyarakat masih tinggi. Data Kementerian Koordinator Perekonomian avtur memberikan sumbangan 30 persen – 31 persen pada penentuan harga tiket pesawat.

“Kami minta untuk diturunkan, berapa besarnya minggu depan akan disampaikan,” katanya, Kamis (20/6).

Keputusan ini dilakukan usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta perusahaan tersebut menurunkan harga avtur yang digunakan maskapai nasional untuk penerbangan domestik.

Pertamina juga mengklaim penurunan telah membuat harga avtur di Bandara Juanda dan Bandara Soekarno Hatta lebih rendah dibandingkan di beberapa negara lain, misalnya di Jepang, Filipina, Singapura, Hong Kong, dan Malaysia.

“Tetapi kami tetap minta coba dikaji untuk tetap diturunkan lagi karena mereka hitung dari harga Mean of Platts Singapore (MOPS) dan kurs,” jelasnya.

Saat ini pemerintah sedang merumuskan kebijakan lain terkait biaya sewa, perawatan suku cadang pesawat, pengelolaan bandara, dan layanan penumpang.

KM Arim Jaya Tujuan Sumenep Tenggelam Akibat di Terjang Ombak

Produkidn.net – Sebanyak 15 dari 16 penumpang Kapal Motor Arim Jaya yang tenggelam di Perairan Sumenep, antara Pulau Sapudi dan Pulau Giliyang telah ditemukan. Kini, tinggal 1 orang yang belum ditemukan. KM Arim Jaya Tujuan Sumenep Tenggelam Akibat di Terjang Ombak

Sebelumnya, Senin (17/6) petugas telah menemukan dua korban meninggal. Kini, total korban meninggal dunia mencapai 17 orang.

“Estimasi jumlah penumpang sekitar 57 orang, 17 orang ditemukan meninggal dan satu orang masih hilang dan sedang dilakukan pencarian,” kata Kapolres Sumenep AKBP Muslimin saat dikonfirmasi, Selasa (18/06/2019).

Para korban, jelas kapolres, ditemukan di sekitar Perairan Pelabuhan Dungkek Sumenep, dan langsung dievakuasi basarnas menggunakan perahu karet.

Korban yang ditemukan kemudian langsung dibawa ke kantor kecamatan untuk dilakukan identifikasi awal oleh petugas dan dibantu keluarga korban.

Setelah dilakukan identifikasi awal dan semua korban sudah diketahui identitas nya, para korban dibawa ke RSUD Moh Anwar Sumenep menggunakan beberapa ambulance untuk dilakukan autopsi.

Sebelumnya, KM Arim Jaya berangkat dari Pulau Goa-Goa Kecamatan Ra’as tujuan Pelabuhan Kalianget Sumenep membawa sekitar 57 penumpang. Tiba di Perairan Sumenep antara Pulau Giliiyang dan Pelabuhan Dungkek perahu dihantam ombak besar dan terbalik. Penumpang berjatuhan ke laut.