Menteri BUMN Resmikan 10 SPBU Pertamina Baru di Tol Trans Jawa

ProdukIdn – Menteri BUMN Rini Soemarno meresmikan 10 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Baru milik PT Pertamina di Tol Tans Jawa, Kamis (30/05). peresmian tersebut dilakukan di rest area Km 379A Gringsing, Batang.

“Alhamdulilah 10 SPBU di trans jawa sudah bisa beroperasi, yang dilengkapi dengan tambahan – tambahan tengki BBM agar masyarakat tidak kesulitan dalam perjalanan mereka untuk mudik,” kata Rini Soemarno.

Menurutnya SPBU trans Jawa berjumlah ada 17 sementara 10 yang sudah selesai, sedangkan yang ada di tol Trans Sumatra ada 11 sehingga jumlah totalnya semuanya ada 28.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Tetail PT Pertamina, Masud Hamid mengatakan, pada tahun ini Pertamina MOR IV berinovasi pada fasilitas pengisian BBM di kios dan layanan tambahan di sepanjang jalur tol trans-Jawa dan Sumatera mencapai 99 titik ditambah 200 unit motorist BBM yang siap mengantar BBM ke lokasi-lokasi yang dibutuhkan sesuai wilayah masing-masing.

“Kami berupaya memberikan layanan maksimal untuk masyarakat, terutama dalam kemudahan pembayaran, seperti dengan adanya aplikasi LinkAja, konsumen bisa melakukan pembayaran nontunai yang lebih praktis dan efisien. Ditambah lagi, pada masa mudik ini ada diskon khusus berupa cashback hingga 25 persen untuk pembayaran menggunakan LinkAja,” ujarnya.

Selain meresmikan 10 SPBU tol baru, Pertamina juga bekerja sama dengan bank BUMN untuk memberikan progam promo bagi konsumen seperti penyerahan paket sembako untuk masyarakat. Sembako sebanyak 500 paket ini diharapkan dapat membantu kebutuhan pokok masyarakat, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.